THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 02 Agustus 2010

Perbedaan Internet dan Local Host


- Internet atau internasional net merupakan suatu jaringan besar yang dikendalikan disebuah server, yang didistribusikan kepada provider-provider internet diseluruh dunia, seperti yahoo, google dll. Dapat diakses oleh user dari seluruh negara

- Localhost merupakan server dalam bentuk kecil didalam sebuah pc pribadi atau laptop, seperti Apache server, Oracle server dll. Hanya dapat diakses yang hanya terhubung jaringan LAN, jadi tidak dapat diakses bagi user lain.


Selain jaringan yang sangat luas yang dapat menghubungkan komputer di seluruh dunia (biasa disebut internet), terdapat pula bentuk jaringan yang memiliki skala jaringan yang lebih kecil yang disevut localhost atau Local Area Network (LAN). Pada localhost/LAN, kita juga dapat melakukan pertukaran informasi atau file data, yaitu dengan menggunakan muinimal 2 komputer. Jadi, perbedaan antara Internet dengan localhost secara garis besar adalah wilayah cakupan atau luas jaringannya. Internet mampu melakukan hubungan antarkomputer ke seluruh dunia, sedangkan localhosti hanya mampu untuk melakukan hubungan antar computer yang ada dalam jaringan tersebut (LAN).

Pengertian Localhost/LAN

Komputer yang kita punya dirumah dapat dihubungkan dengan computer lainnya sehingga membentuk sebuah jaringan. Selain itu, computer juga dapat dihubungkan dengan saluran telekomunikasi untuk mendapatkan informasi yang lebih luas. Salah satu saluran telekomunikasi yang mudah diperoleh adalah telepon. Agar dapat menghubungkan computer ke saluran telekomunikasi tersebut, computer memerlukan peralatan tambahan yang disebut modem.

0 komentar:

Laman

selamat datang di blog saya, dan semoga senang untuk membaca..........